Program penggemukan badan menjadi salah satu upaya yang dilakukan sebagian orang yang cenderung memiliki keluhan tentang masalah berat badan yang kurang. Dimana sebagian orang berharap badannya menjadi gemuk padahal dia sendiri kurus. Tentunya hal ini membuat mereka kurang pede dalam menjalankan aktifitas sehari-hari.
Ada beberapa faktor bagi mereka yang berbadan kurus sehingga susah untuk menaikan berat badan. Seperti faktor genetika, masalah psikologis, penyakit dalam, asupan obat obatan yang kurang cocok dengan tubuh, sehingga menyebabkan perut mual ataupun aktifitas fisik yang terlalu tinggi juga akan mempengaruhi daya tahan tubuh.

Program penggemukan badan jaman dulu

Sejak jaman dahulu orang Indonesia mengenal ramuan dari tanaman yang digunakan untuk mengobati penyakit termasuk juga untuk menambah nafsu makan. Dengan cara tradisionallah orang-orang terdahulu mencukupi kebutuhan hidup.
Beberapa tanaman yang dikenal dapat digunakan untuk menambah nafsu makan atau sebagai program penggemukan badan secara tradisional adalah temulawak, brutowali dan daun pepaya. Tanaman-tanaman tersebut rasanya pahit. Disebalik rasanya yang pahit, terdapat khasiat yang luar biasa untuk menambah nafsu makan atau untuk menambah berat badan.

Program penggemukan badan di Era Modern

Seiring dengan kemajuan jaman, sudah bukan hal yang mengagumkan lagi jika ramuan-ramuan tradisional dapat dimodernisasi. Artinya bahan-bahan yang sama dibuat dengan metode dan peralatan yang modern. Tentunya hal ini sejalan dengan kehidupan manusia yang disibukkan dengan pekerjaan. Yang mana tidak memiliki cukup waktu untuk membuat ramuan jamu penggemuk badan.

Dengan kemajuan teknologi tersebut, ramuan-ramuan herbal penggemuk sudah bisa dikemas dalam sebuah wadah yang sudah siap saji. Hal ini sangat mendukung dengan program penggemukan badan di era yang banyak orang disibukkan dengan pekerjaannya seperti sekarang ini. Salah satu contoh ramuan herbal penggemuk yang diolah dengan teknologi modern yaitu madu gemuk badan bin dawood.
Sudah banyak bukti dimana hasil positif didapatkan (bertambah berat badan) setelah mengkonsumsi madu gemuk badan ini.

Tips Untuk Menggemukan Badan

Sebelum membahas lebih lanjut, disini penulis akan memberikan beberapa tips untuk mereka yang susah gemuk, tentang sebuah program jitu yang apabila dijalankan dengan konsisten, akan memberikan hasil yang sesuai harapan. Terus, apa aja sih program penggemukan badan yang dimaksud? Yuk kita sama sama simak tips-nya berikut ini :

1.Memilih makanan yang padat bergizi
Dahulukan untuk mengkonsumsi makanan berat yang kaya dengan nutrisi seperti daging sapi yang rendah lemak, daging ayam tanpa kulit, dan makanan dengan sumber karbohidrat yang rendah seperti beras merah dan biji-bijian.

2.Meningkatkan kalori yg baik
Anda dapat memilih kalori yang sehat tanpa harus merubah pola makan secara ekstrim. Salah satunya dengan memakan kacang-kacangan, alpukat, gandum utuh, telur ataupun susu fullcream untuk tambahan ke dalam menu makan Anda sehari-hari.

3.Makanan dalam jumlah sedikit
Perlu diketahui bahwa dalam porsi seperti ini seolah berjuang untuk mengatasi emosional, maka memilih jumlah makanan dalam jumlah sedikit atau besar mungkin sulit untuk bisa dilakukan. Maka pertimbangkanlah untuk memilih makanan dalam jumlah sedikit, tapi dengan asupan nutrisi yang memadai.

4.Ngemil
Nah, ini dia salah satu cara yang tidak banyak orang tahu bahwa sebenarnya kebiasaan ini merupakan salah satu dari program penggemukan badan. Ada baiknya Anda ngemil diantara di rentang waktu antara sarapan pagi dan makan siang, kemudian diantara makan siang dengan makan malam. Pilihlah camilan/makanan yang mengandung protein dan karbohidrat sehat seperti protein bar, kakang-kacangan yang direbus ataupun minum-minuman milk shake yang di jual di outlet-outlet deket rumah Anda. Jika misalkan tidak ada yang jual, maka Anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

5.Olahraga (latihan beban)
Banyak orang yang malas berolahraga dengan berdalih mager (malas gerak). Eitsss… Jangan salah! Olahraga bukan hanya untuk mereka yang mempunyai berat badan berlebih yang mendapatkan berat badan yang ideal saja, tetapi juga untuk Anda yang mempunyai badan kurus dan ingin mendapatkan badan yang gemuk dan berisi.

Jika latihan aerobik adalah salah satu jenis olahraga yang dapat membakar kalori dan menurunkan berat badan, maka untuk program penggemukan badan, sebaiknya olahraga yang dilakukan adalah latihan beban dan yoga.

Kedua olahraga tersebut dapat meningkatkan berat badan dengan cara merubah lemak menjadi otot. Dan hasilnya tubuh anda akan terlihat kencang dan berisi.

Demikian kita telah menyimak beberapa tips tentang cara agar kita dapat meningkatkan berat badan. Kemudian sebelum memulai program penggemukan badan tersebut alangkah lebih baik jika anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan para ahli (dokter), agar bisa diketahui dengan pasti hal yang selama ini menghambat Anda untuk bertambah berat badan. Sebab berat badan kurus juga mungkin disebabkan karena adanya masalah dalam kesehatan yang harus di diagnosa lebih lanjut .

Dan yang perlu dicatat! Jangan pernah menyerah dalam melakukan program penggemukan badan tersebut, terus berusaha karena hasil menentukan seberapa besar usaha Anda dalam menjalankan program tersebut.